Langsung ke konten utama

fungsi kecerdasan ???!!!


1.      Mengenal fungsi kecerdasan
Kecerdasan memiliki fungsi yang bermacam macam, diantaranya :
a.       Kemampuan daya ingat

Seperti yang kita lakukan sehari-hari, kecerdasan manusia sangat berpengaruh pada daya ingat manusia itu sendiri. Kemampuan daya ingat kita mencakup, menalar, mengingat suatu kejadian, menghafal nomor telepon dan contoh di kehidupan sehari-hari lainnya. Apabila kemampuan daya ingat kita tidak di asah maka daya ingat kita akan tumpul. Dengan berkembangnya teknologi yang memudahkan kita untuk melakukan sesuatu, seperti dengan adanya handphone yang didalamnya telah ada aplikasi phonebook, memudahkan kita untuk menyimpan nomor telpon tanpa harus menghafalnya lagi, kebiasaan seperti itu akan membuat tumpul daya ingat kita.

b.      Kempuan berpikir

Berpikir adalah kegiatan yang kita lakukan sehari-hari, kecerdasan sangat berpengaruh terhadap cara berpikir kita. Seseorang yang memiliki kecerdasan tinggi akan dapat berpikir positif dan kritis. Oleh karena itu untik meningkatkan cara berpikir kita, kita dapat menimba ilmu di sekolah banyak membaca buku danlain sebagainya.

c.       Kemampuan memahami

Dengan kecerdasan yang kita miliki, kita dapat memahami persoalan sehari-hari, seperti memahami apa yang orang katakana atau memahami isi buku atau wacana yang kita baca.

d.      Kemampuan memecahkan masalah

Kemampuan inilah yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, tidak semua orang dapat memecahkan masalahnya sendiri, dan tidaksedikit orang yang harus dibantu orang lain ketika sedang menghadapi suatu permasalahan. Hal ini erat kaitannya dengan kemandirian. Kita sebagai remaja terkadang labil intuk mengambil sikap atas sebuah masalah. Kecerdasan diperlukan seseorang untuk dapat memecahkan masalah, kecerdasan itu dibutuhkan untuk berpikir mencari jalan keluar dari masalah tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Only Rose Rebellion Rose Lyric :)

ini adalah salah satu love song favorit saya. meskipun saya tidak terlalu menyukai love song, tapi saya jatuh cinta pada lagu ini :) when the sun goes down   on the highway straight to beach roses grow around the town your sweet smile n kiss are tattoos in my cheek in the arms of angles we'll be sleep in the arms of angels we'll be stick together in the arms of angels we'll be sleep hey my little queen hold my hand so tight don't let me down  I'll stand up with you forever, never never fall, yes never fall give me a glass of beer and let's tango by the old piano wipe ur golden tears and use your golden crown every time i sing this love song with a cup of wine grandpa cash smile on the wall here is the joy and joke you and me on top of the world in the name of god, you are my only rose you are my only one my only rose who's grew in sand of hope you are my everything my lullabies my punk rock queen o

Superman Is Dead - Moral Dilema (lyric)

(this is my favorite song) Struggling really hard to make something right And innovation lies in modern life Who's next to loose? kind of misuse Reborn in the first line, leave a new name to keep it up How many more years do we live in disguise? And who will teach us to break up the mask Understand us size To many changes that we don't know how to get them... Roll Wipe away those quality fights So many words become regrets A clever man must learn to answer all his moral dilemmas Pick the line, every time When you're sober, no more twisted mind All the time, raise up your hand to answer Struggling really hard to make something right And innovation lies in modern life Who's next to loose? kind of misuse Reborn in the first line, leave a new name to keep it up How many more years do we live in disguise? And who will teach us to break up the mask Understand us size To many changes that we don't know how to get them... Roll Wipe away th

MR. Sonjaya

saya baru kenal dan suka Mr. Sonjaya kira-kira setengah tahun yang lalu, nah pasti ada yang bertanya-tanya, apasih Mr. Sonjaya??? orang? oom-oom?? bukan lah, itu nama grup musik(band). pertama suka Mr. Sonjaya ga senaja denger lagunya di memorry cardnya @damandekil (@nalansa04) lagu yang judulnya "malam minggu". Apa sih yan menarik dari lagu itu?? Uh, menarik banget, dari liriknya yang "celana panjang pinsil model terbaru, kaos kemeja distro 347, rambut mohawk berjelly khas pemuda cosmo, sepatu machbeth(?) hitam limaratus ribu" yang pertama terlintas dikepala saat itu juga "keren tuh lirik, gue sih ga pernah kebayan bikin lirik lagu kayak gitu .. hahah" akhirnya saya ubek-ubek lagi tuh memorry card, dapet deh lagu yan judulnya "penjerit malam" "industrialis muda" "musim penghujan" ternyata lagu yang lainnya ga kalah uniknya dari lau malam minggu, "keren keren nih band baru" karena penasaran, saya googling Mr.